Periksa Hal Ini Sebelum Anda launching katalog elektronik

| |

 

Software Procurement Saat memproduksi katalog elektronik baru, sangat penting untuk memastikan bahwa katalog tersebut merepresentasikan brand identity Anda. Memeriksa informasi nama produk, deskripsi, ukuran, dan kode barang sudah jelas menjadi faktor penting. Tetapi, jangan sampai melupakan beberapa faktor teknis yang juga tidak kalah pentingnya.

– sebelum launching katalog elektronik kepada publik, sebaiknya memastikan dulu kalau informasi lainnya pun sudah benar. Berikut adalah checklist yang perlu Anda periksa lagi agar peluncuran katalog online bisa sukses.

  • Pastikan landing page dapat diakses

Sebelum dapat mengunduh katalog elektronik, biasanya pengguna akan digiring ke landing page yang akan menjelaskan tentang produk. Landing page ini merupakan informasi yang memberitahu pengguna, apa yang akan mereka dapatkan kalau membeli dari Anda. Disamping itu, mereka juga bisa mengetahui, apa saja isi katalog Anda

  • Pastikan banner website memajang katalog elektronik Anda

Saat hendak launching katalog elektronik, tentunya Anda ingin konsumen dan calon konsumen tahu hal itu saat mereka berkunjung ke website Anda. Pastikan materi promosi untuk katalog Anda dapat dilihat di berbagai platform termasuk di sosial media.

  • Memastikan URL sudah benar

Jangan sampai URL yang disematkan di website atau platform yang Anda gunakan tidak dapat dibuka saat launching. URL ke katalog elektronik Anda ini dapat diletakkan di berbagai media sosial milik Anda

  • Periksa tags

Hashtags atau tags sangat penting untuk mengkategorikan setiap produk dan memudahkan pencarian. Pastikan semua produk sudah memiliki tag nya masing-masing sebelum dilaunching.

  • Memastikan katalog selaras dengan brand

Jangan sampai usaha untuk marketing katalog elektronik sia-sia karena layoutnya tidak mencerminkan brand Anda. Pastikan apakah katalog sudah memiliki desain yang sesuai dengan tema website Anda karena berkaitan dengan user experience.

  • Memastikan Customer Service standby

Saat launching katalog elektronik, Anda berharap konsumen melakukan pembelian saat itu juga, apalagi jika Anda menawarkan diskon. Meski semua sudah terotomasi, jangan sampai lengah dan tidak merespon konsumen saat mereka hendak berbicara dengan customer service Anda. Jika Anda menggunakan chatbot untuk layanan 24 jam, pastikan pula chatbot berfungsi dengan baik dan menjawab pertanyaan dengan jawaban relevan.

 

Semoga checklist diatas dapat mengingatkan Anda untuk selalu memeriksa katalog elektronik baik dari segi teknis maupun non-teknis agar peluncurannya di dunia digital berjalan lancar.

Previous

Apa Saja Bahan Dasar Aspal Minyak Bumi ?

SEJARAH K3 ( KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA )

Next

Leave a Comment